Menemukan Jam Tangan Antik

Jam Alarm Staiger Jerman… Jam Saku Nasional Elgin… Jam Mantel Seth Thomas…Apa persamaan di atas? Nah, selain sebagai pencatat waktu, semuanya adalah contoh jam dan jam tangan tua, vintage, dan antik.

Jam dan jam tangan antik dibuat dengan menggunakan bahan, desain, gaya, dan ukuran yang berbeda sejak dahulu kala. Kemampuan untuk secara akurat mengidentifikasi dan meneliti jam dan jam tangan antik ini penting karena keragaman, serta jumlah, pembuat jam dan jam tangan dan produsen di seluruh dunia.

Jika kita menelusuri sejarah jam dan arloji, kita akan kembali ke akhir abad ke-14 ketika jam pertama dibuat. Pada tahun-tahun awal, serta berabad-abad setelahnya, jam dan arloji mekanis sangat jarang dan dibuat oleh segelintir orang sehingga hanya penguasa dan bangsawan yang memilikinya. Orang-orang biasa, terutama di Eropa, harus bergantung pada beberapa jam publik yang ada.

Mayoritas jam dan jam tangan yang dibuat dari abad ke-15 hingga pertengahan abad ke-17 sekarang sebagian besar berada di museum dan sebagian kecil di koleksi pribadi individu yang berbeda. Kebanyakan orang tidak akan pernah melihat pencatat waktu ini dan tidak akan dapat mengenalinya.

Banyak kolektor jam dan arloji antik akan setuju bahwa periode dalam sejarah sangat memengaruhi bahan dan gaya jam dan arloji, sehingga pencatat waktu ini tidak hanya digunakan untuk pengukuran waktu, tetapi juga sebagai dekorasi. Juga, mereka dibuat dengan kualitas tinggi sehingga dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat, mereka cenderung bertahan beberapa abad.

Ada beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan jika Anda seorang kolektor atau hanya sekali membeli jam atau arloji antik – selain harus menarik, indah, sesuai dengan kebutuhan Anda atau Anda ingin menjadi bagian darinya. hidup dan rumah Anda selama bertahun-tahun.

Setiap perubahan yang dilakukan pada mereka akan mengurangi nilai jam atau arloji antik.

• Kelangkaan. Akal sehat menyatakan bahwa kelangkaan sesuatu membawa nilai. Untuk menentukan kelangkaan, diperlukan penelitian, yang mungkin memakan biaya dan waktu. Namun, ketika dilakukan, ini dapat menghasilkan identifikasi jam dan jam tangan yang memiliki nilai yang sangat baik.

• Asal. Menentukan asal arloji, seperti kelangkaan, dapat sangat memengaruhi nilai jam atau arloji. Hal ini juga dilakukan melalui penelitian dan dokumentasi.

Nilai jam dan jam tangan berkisar dari beberapa ribu dolar, meskipun ada yang berjumlah satu juta atau lebih. Menentukan nilai arloji, bagaimanapun, hanya dapat dilakukan jika empat area yang disebutkan di atas diperhatikan atau diteliti dengan baik. Oleh karena itu, Anda harus mencari otoritas yang jujur ​​dan berintegritas untuk membantu Anda sebelum melakukan pembelian.

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published.